Berita Terbaru
Agenda Kegiatan
PENUNDAAN RAPAT PIMPINAN
Selasa,17 10 2017
RAPAT PIMPINAN
Senin,16 10 2017
RAPAT PIMPINAN
Selasa,17 10 2017
RAPAT PIMPINAN
Kamis,12 10 2017
FINALISASI BORANG AIPT UMK
Jumat,29 09 2017
Pengumuman
PENGUMUMAN HASIL TES SPMB UMK GELOMBANG II
25/8/2017
SYARAT DAN PROSEDUR PENDAFTARAN KKA GENAP 2017
11/7/2017
PELAKSANAAN KKA TERINTEGRASI GENAP 2017
11/7/2017
JADWAL PENERIMA APEL PAGI DAN SORE UMK 2017
6/7/2017
Survei Mahasiswa dan Dosen
6/7/2017
Pedoman Akademik
Statistik Pengunjung
- Online 2
- Hari ini 161
- Kemarin 195
- Bulan ini 3570
- Total 56960
real
time web analytics
Lihat Rincian Statistik
550 MABA FKIP IKUT OSDIK
11/9/2017, Oleh: Ahmad

Bertepan di hari ke 3 pelaksanaan Orientasi Studi dasar-dasar Islam dan Kemuhammadiyahan (OSDIK) Mahasiswa baru UMK Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan UMK mendapat bagian untuk memperkenalkan Sturuktur termasuk proses akademik di FKIP. (11/9/17)

Dihadapan 550 Mahasiswa Baru FKIP UMK yang mengikuti OSDIK  Dekan FKIP Awaluddin, S.Pd. M.Pd Dekan FKIP UMK menyampaikan bahwa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa itu adalah  tanggungjawab pendidikan, dan pendidikan itu adalah tanggungjawab bersama terutama seorang guru  anda ini adalah calon pendidi  karena kemajuan bangsa itu tergantung kepada kecerdasarn seorang pendidik, bagaimana bisa cerdas makanya anda masuk di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di program studi yang berbeda agar menjadi calon-calon guru yang cerdas, profesional yang siap untuk mendidik mencerdaskan masyarakat agar bisa terlibat dalam pembangunan diberbagai bidang dengan dilandasi dengan Iman dan ketakwaan, jelasnya.

Cerdas, profesional  tidak cukup  tetapi harus dibarengi dengan landasan keimanan, karena guru itu adalah panggilan nurani, oleh karena itu kalau mengajar landasan keilmuannya harus jelas dan landasan ideologi keimanan dan ketakwaan, untuk mencapai visi fakultas, tentu ditopang dengan misi dan bagaimana mencapai itu maka yang pertama menurut mahasiswa program Doktor di UNJ  adalah mengambangkan sistem akademik yang menjaminkan proses pembelajaran yang berkualitas tinggi sehingga menghasilkan tenaga pendidik dan pendidikan yang profesional, kreatif, unggul dan berakhlakul karimah.

Jadi proses pembelajaran di kalas disemua program studi adalah pembelajaran yang berbasis, teknologi informasi dan komunikasi, dan pendekatannya adalah pendekatan yang berguna pada mahasiswa dan guru itu sendiri. kemudian yang kedua adalah mengembangkan penelitian mahasiswa, insya Allah mahasiswa akan terlibat dalam penelitian atau riset, karena dosen yang ada di FKIP setiap tahunnya mengalami peningkatan dalam penelitian, karena dalam penelitian dosen akan melibatkan mahasiswa, kemudian yang terakhir adalah pendampingan masyarakat, dalam pendampingan masyrakat yang dimaksud adalah bakti sosial dan amaliah yang lain. Jelasnya.

Selain proses peningkatan akademik yang ada di FKIP juga peningkatan kerjasama, baru-baru ini Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris melakukan KKA-PPL di Tailand Selatan (Songkla), untuk tahun depan tidak hanya program studi Pendidikan bahasa inggris yang dapat ke luar negeri tetapi semua prodi yang ada di FKIP terbuka untuk kesana, dengan catatan harus menguasai bahasa dan punya kemampuan yang baik. Adapun negara yang akan menjadi tempat pelaksanaan KKA-PPL, salah-satunya di Kualalumpur (Malaysia), Filipina dan Tailand Selatan. Tuturnya.