ROCKY GERUNG, KAMPUS TEMPAT MEMPRODUKSI AKAL SEHAT

Seorang akademisi kondang yang namanya kini kerap menjadi perbincangan hangat publik di berbagai media, Rocky Gerung, menjadi narasumber pada Kuliah Umum yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Muhammadiyah Kendari (FEBI UMK) bertempat di Gedung E UMK, Kamis (12/9/2019) pagi. Dalam Kuliah Umum Ekonomi Politik tersebut, Rocky membawakan tema Membaca Navigasi Politik dan Ekonomi Bangsa Indonesia.

Dihadapan ratusan mahasiswa UMK dan civitas akademiknya, dalam kuliah umumnya rocky menjelaskan tentang bagaimana kampus adalah sumber dari akal sehat, “Kampus tempat memproduksi pikiran, pertama-tama seorang anak muda, puluhan tahun sebelum Indonesia merdeka, anak muda bernama Ahmad Dahlan telah memproduksi pikiran melalui sekolah dan kita berhutang budi dengan Muhamaadiyah sebaagai aktor untuk mencerdaskan bangsa,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama Wakil Rektor II UMK, Mustam, mengungkapkan kebahagiaan atas hadirnya, “kami sangat berbahagia hari ini, karena bung Rocky dapat hadir ditengah-tengah civitas akademika UMK” , terang Mustam.

 

 

Oleh : Muhammad Nur Djafar Sigaro