UMK RAMAIKAN PAMERAN HARI PANGAN SEDUNIA

UMK (5/11/2019) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi penyelenggara dalam pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke - 39, yang berpusat di Konawe Selatan dan Kota Kendari khususnya, terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati pembukaan kegiatan HPS t yang dilangsungkan di eks MTQ Kota Kendari.

Dalam pagelaran HPS sendiri, dilaksanakan pula pameran dari berbagai Provinsi di Indonesia, Instansi-instansi pemerintahan, dan keterlibatan Universitas-universitas di Sultra dengan menghadirkan stan-stan pameran.

Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) sebagai salah satu Perguruan Tinggi  yang berada di Sultra tidak ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam pagelaran tersebut, dengan menghadirkan Kewirausahaan UMK yang menampilkan produk hasil pangan dan usaha dari dosen-dosen UMK dan mahasiswanya.

Rektor UMK, Amir Mahmud, S. Pi., M.P., mengungkapkan “UMK mengikutsertakan lembaga kewirausahaan untuk menampilkan hasil-hasil kerajinan tangan yang sifatnya mudah dan murah namun memberikan nilai yang cukup tinggi, bahan yang digunakan adalah bahan dari limbah, selain itu dalam momen HPS ini UMK akan melakukan rencana aksi salah satunya melakukan kerjasama dengan Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian”, terangnya.