SAMBUT TAHUN BARU ISLAM UM KENDARI HADIRKAN MAJELIS ULAMA INDONESIA SEBAGAI NARASUMBER

Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari) menyelenggarakan Pengajian Civitas Akademikanya, dengan tema “Refleksi Tahun Baru Islam 1443 H menuju Sumberdaya Manusia Unggul”, UM Kendari menghadirkan Prof. Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A., Ketua Majelis Ulama Indonesia Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional sebagai narasumber pada Pengajian kali ini.

Dalam materi pengajian yang dibawakan Prof. Sudarnoto menjelaskan dalam Pandemi yang sedang terjadi jangan sampai masyarakat terbelah dan pecah, sehingga Nasionalisme kemudian hancur, justru disaat seperti ini Muhammadiyah akan menjadi pelopor dalam membangu dan menguatkan sendi-sendi persaudaraan kebangsaan ini.

Kita patut bersyukur karena termasuk dalam bagian penting gerakan membangun persudaraan untuk menyelesaikan masalah Pandemi, hal ini yang membuat peranan Muhammadiyah menjadi sangat penting, jadi kita harus menghindari adanya pertentangan antara Agama dan Kebangsaan.