PERINGATI HUT RI KE-76 BEM UM KENDARI LAKSANAKAN AKSI BAGI MASKER DAN BENDERA

Dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari) melaksanakan kegiatan Aksi Bagi 1000 Masker dan 1000 Bendera Merah Putih. Kegiatan ini berkolaborasi dengan BEM STIE 66 Kendari, BEM FKIP UMK, HMPS se-UMK dan HMDM, Selain itu turut berpartisipasi pula Pramuka Peduli Kwarda Sultra dan Polsek Baruga juga berpartisipasi dalam kegiatan mahasiswa ini dengan memberikan bantuan masker masing-masing 500 lembar.

Ketua BEM UM Kendari, Karno mengatakan, “kami sangat berterima kasih kepada Pramuka Peduli Kwarda Sultra dan Polsek Baruga yang mempercayakan kepada kami untuk membagikan masker secara langsung kepada masyarakat, Kegiatan tersebut bertitik kumpul di Kampus Universitas Muhammadiyah Kendari”, ucapnya.

Kegiatan ini dilakukan dengan konvoi di jalanan dan memiliki 2 (dua) titik jalur yang akan di lewati nantinya, tim pertama yang melalui jalan poros Poasia-Lapulu dan yang tim kedua yang melewati jalan poros Mandonga-Kota Lama dan kemudian nantinya akan bertemu di Jembatan Batheramas. Dalam pengarahannya Ketua BEM UMK menghimbau untuk tetap menjaga kenyamanan pengguna jalan lain dan selalu berhati-hati.

Ketua BEM UM Kendari mengapresiasi semangat seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Ia juga berharap kegiatan kolaborasi ini akan terus berkelanjutan, meski kondisi Kota Kendari di guyur hujan dari pagi sampai siang, akan tetapi ini tidak menyurutkan semangat seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, terang Karno

Selaras dengan yang disampaikan oleh Ketua BEM UM Kendari, Ketua BEM STIE 66 Kendari juga mengapresiasi semangat mahasiswa dan ia berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme mahasiswa maupun masyarakat umum.

Harapan kami dengan adanya kolaborasi pembagian 1000 bendera dan 1000 masker bersama BEM UMK  ini mampu menumbuhkan jiwa nasionalis dan menyadarkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi saat ini di seluruh kalangan masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya  masyarakat Kota Kendari agar masyarakat tidak perlu panik ataupun takut dengan kondisi saat ini mari beradaptasi dengan kondisi agar Indonesia dapat tangguh untuk tumbuh tutup Henriawan Ketua BEM STIE 66 Kendari.